Cara cek website/blog mobile friendly

Apa sebenarnya desain mobile friendly?
Aneh rasanya kalau kita membahas template mobile friendly tapi tidak tahu dengan desain mobile friendly itu apa.
Template yang mobile firendly yaitu template yang dapat menyesuaikan dengan perangkat yang mengaksesnya , template tersebut akan menyesuaikan diri apabila diakses oleh smartphone atau gadget pintar lainnya.

Kenapa penting ?

Sekarang semua penelusur dunia maya hampir sudah menggunakan gadget mobile atau smartphone . Sahabat sendiri pemakai smartphone bukan ?
Memang sekarang ini memang jamannya mobile , semua dengan mobile , dan sekarang pun perusahaan prosesor dunia pun , yaitu intel telah beranjak ke dunia prosesor untuk mobile . Oleh faktor tersebut , sangat rugilah bagi website yang mengabaikan desain yang mobile friendly .
Google sendiri pun telah menyarankan template kita untuk mobile friendly , itu ditunjukan dengan adanya website tools developer dari google untuk mengecek website yang mobile-friendly, dan tools itulah yang akan kita gunakan untuk mengeceknya sekarang.

Ini Cara mudah cek template mobile friendly

1 . buka google developers atau klik disini
2. isi kolom dengan URL web yang ingin di cek
3. tunggu proses berjalan dan liat bagaimana hasil webnya??
4. selamat web template sudah friendly

tapi jika belum... jangan berkecil hati masih bisa diperbaiki dengan mengganti template web/blog sahabat (bisa di cari di google)dan jangan lupa untuk menonaktifkan fitur template seluler di pengaturan template.

0 Response to "Cara cek website/blog mobile friendly"

Post a Comment