Cara Upload File Java Script (JS) Ke Google Site

1. Buka sites.google.com ..lalu loginlah dengan user & password gmailmu..

2. Jika belum punya site.. Klik buat situs baru.. lalu ikuti saja langkah-langkahnya..

3. Jika situs anda sudah jadi atau sudah bisa dipakai di google site... Kliklah nama site kamu..nanti akan tampil Beranda situs... lalu Klik Buat Laman (yg ada pada bagian atas kanan beranda)..

4. Pilih template "Lemari berkas" ..beri namanya misalnya "utk file JS"..dan pilih option Letakan laman di Beranda... lalu klik Buat Laman..

 5. Di Beranda carilah nama laman tadi "utk file JS" lalu Klik.. maka kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini..

6. Untuk meng-Upload file Javasript (.JS) klik saja Tambahkan Berkas... lalu Browse di komputer kamu & pilih file javascript yang mau di upload lalu klik Unggah... Selesai file JS sudah tersimpan..

7. Cara mengunakan file javascript yang sudah terupload di google site ini sangat mudah.. kamu tinggal copas saja link download (unduhnya)..dengan cara klik kanan pada tulisan download lalu klik Copy link location...

8. Paste-kan di tempat yang kamu mau (contohnya di widget yang mengunakan file javascript )..berikut  ini contoh link unduhnya :https://sites.google.com/site/ecaknyo/blog/bank-javascript-ecaknyo/addSmiley-ecaknyo.js?attredirects=0&d=1 ..tapi copy & paste hanya sampai .js seperti inihttps://sites.google.com/site/ecaknyo/blog/bank-javascript-ecaknyo/addSmiley-ecaknyo.js ..
Gimana mudahkan cara buatnya??
Semoga sukses…

1 Response to "Cara Upload File Java Script (JS) Ke Google Site"